PESTA HUT 143 HKBP BANUAREA & JUBILEUM 150 TAHUN HKBP

Pada hari minggu, 03 Juli 2011 HKBP Banuarea diliputi sukacita pada Pesta HUT 143, Jubileum 150 Tahun HKBP dan dipadukan dengan Pesta Gotilon. Inilah yang disebut sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Atau orang Batak bilang "sada tinembak tolu na hona" (terj. satu ditembak, tiga yang kena sasaran). Pesta dihadiri oleh ribuan jemaat mulai dari anak-anak sampai ompung-ompung. Konsumsi yang disediakan untuk 1.500 orang habis tak bersisa. Dan puji Tuhan, acara berjalan dengan baik dan lancar, semua bersuka cita.

Pesta HUT, Jubileum dan gotilon ini juga dihadiri oleh beberapa orang Anak Rantau diantaranya : Bapak Ir. Sanggam Hutapea,MM, St.Gortap Lumbantobing, Jannes Hutapea, Oberlin Lumbantobing, Pdt.Denny Hutapea,MTh, Pdt.Ir.Harry T Hutapea,MTh (Besan dari Ephorus Emiritus Pdt.SAE Nababan), dll. Dalam sambutannya Bapak Ir. Sanggam Hutapea menantang generasi muda jemaat HKBP Banuarea. Tantangan tersebut antara lain : 1) tahun depan 2012 akan memberi beasiswa kepada 5 orang yang bisa masuk ke SMU unggulan Soposurung, 2) akan memberikan beasiswa kepada 3 org jemaat HKBP Banuarea yang berhasil masuk perguruan tinggi negeri seperti USU,IPB,UGM, dll. Kiranya tantangan yang disampaikan oleh Bapak Sanggam Hutapea dapat membangkitkan semangat belajar para remaja HKBP Banuarea.

Para Ompung Lansia Senior (umur > 75 tahun) juga turut mendapat perhatian pada pesta tersebut. Mereka diberi bingkisan dari anak rantau ditambah amplop sipalasroha dari panitia. Jumlah Lansia Senior yang berumur 75 thn ke atas terdata sebanyak 71 orang. Itu menandakan benarlah gereja ini gereja tua, yang masih menyisakan banyak generasi tua yang diberi umur panjang. Kebetulan pada pesta tersebut, satu dari mereka yang terdaftar telah meninggal dunia.

Selain generasi tua, pesta HUT, Jubileum dan Gotilon ini juga banyak memberi perhatian kepada generasi yang akan datang. Pada pesta ini sekaligus menjadi peresmian TK "Yobel" HKBP Banuarea, sebagai wujud kepedulian pada pendidikan anak sejak usia dini. Dan puji Tuhan, Bapak Ir. Sanggam Hutapea bersedia menyumbangkan dana sebesar 45 juta rupiah untuk semua kebutuhan TK Yobel.

Panitia Pesta HUT ke-143, Jubileum dan Gotilon ini diketuai oleh Bapak Pahala Lumbantobing,SE; sekretaris Bapak Ronny Hutapea,SE,MSi dan bendahara Bapak Manahan Sihombing,SPd. Dan yang menyampaikan khotbah adalah Bapak Pdt.Pantas Panggabean,STh (Ka. Biro Sekolah Minggu,Remaja dan Pemuda).

Terpujilah Tuhan Yesus Kristus yang telah memberkati acara Pesta ini sampai selesai dengan baik dan lancar.

Pdt.Zending Sinurat,STh
Pendeta Ressort

Galeri Photo Facebook

Tidak ada komentar:

Posting Komentar